game console

Apakah Razer Kraken X Console Worth It?

Apakah Razer Kraken X Console Worth It?- Ketika berbicara tentang Razer Kraken X, pepatah lama “jika tidak rusak, jangan perbaiki” tidak berlaku; Razer telah mengabaikan nasihat itu selama beberapa tahun terakhir dengan menata ulang periferalnya yang paling terkenal. Kami mendapatkan keyboard Razer BlackWidow yang didesain ulang pada awal tahun 2019, dan sekarang giliran headset Kraken. Masukkan X (belum lagi Razer Kraken X Lite yang lebih terjangkau), yang terbaru dari jajaran headset Razer berkualitas.

game console

Didesain sebagai alternatif yang lebih murah, anggaran Razer Kraken X bertujuan untuk membuktikan bahwa Anda tidak perlu merogoh kocek lebih dalam untuk mendapatkan audio berkualitas baik. Namun, apakah itu mengukir ruang pada daftar headset PS4 terbaik kami atau panduan headset Xbox One terbaik? Meskipun X – dan menurut asosiasi, Razer Kraken X Lite yang hampir identik – tidak sempurna, penawaran baru ini pasti layak untuk nama Kraken.

Fitur

  1. Kompatibilitas: PS4, Xbox One, Nintendo Switch, PC, ponsel
  2. Konektivitas: Berkabel (analog 3.5mm)
  3. Pembatalan kebisingan: Tidak ada
  4. Suara surround: 7.1 (khusus PC)
  5. Driver: 40mm
  6. Respons frekuensi: 12Hz – 28kHz
  7. Impedansi: 32
  8. Berat: 8.8oz (250g)

Meskipun berada di ujung bawah skala dalam hal harga, baik Razer Kraken X dan Razer Kraken X Lite menawarkan beberapa fitur keren. Dengan berat masing-masing hanya 8.8oz (250g) atau 8.1oz (230g), keduanya sangat ringan dan menjanjikan “rasa hampir tanpa bobot di kepala Anda” menurut uraian pemasaran. Itu disertai dengan bantalan busa memori dengan saluran kacamata, audio posisional, dan mikrofon internal yang fleksibel tetapi terpasang secara permanen.

Permata mahkota adalah suara surround virtual 7.1 yang dapat diunduh yang tersedia saat Anda menggunakan headset di PC. Cukup aktifkan aplikasi desktop dan pergilah. Ketika dikombinasikan dengan mouse gaming terbaik dan keyboard gaming terbaik, itu adalah pengalaman yang luar biasa.

Lalu apa perbedaan antara kedua model ini? Itu datang ke kontrol audio onboard. Razer Kraken X memiliki kontrol volume pada headset itu sendiri, sedangkan Lite tidak. Ini sesederhana itu.

Desain

X dan X Lite mempertahankan desain Kraken klasik itu bahkan saat mereka menghaluskan beberapa tepinya. Terutama, mereka memberikan ilusi loop terus menerus daripada bar kembar yang menghubungkan sandaran kepala dan tubuh seperti pendahulunya.

Meskipun ini adalah tampilan yang lebih ramping yang lebih menggugah dari headset non-game, ini juga agak lebih sederhana. Mana yang tepat, saya kira – kisaran X jauh lebih murah daripada Kraken-proper.

Namun, perlu disebutkan bahwa ada berbagai warna yang tersedia sekarang sehingga Anda benar-benar mendapatkan peluang bagus untuk memilih warna dan gaya terbaik yang sesuai dengan pengaturan Anda. Salah satu favorit kami adalah edisi Mercury White yang dirilis pada awal tahun 2020 – ini menjadikannya alternatif yang tajam dan bergaya untuk headset hitam yang biasanya kami gunakan.

Apa pun versi yang Anda pilih, kain yang dimainkan di sini lebih sedikit daripada model Kraken lainnya. Selain bantalan pleather di bagian atas, sandaran kepala ini seluruhnya terbuat dari plastik. Namun, efek mesh yang khas dan earcup kulit imitasi yang nyaman tetap terpasang.

Performance

Sesuai dengan setiap model di lini Kraken, X dan X Lite tidak mengecewakan. Mereka menyeimbangkan tinggi yang tajam dan jernih dengan rendah yang gemuruh, dan suara posisinya juga cukup bagus. Ya, yang terakhir tidak halus (audio dibuang sepenuhnya ke telinga kiri atau kanan saat Anda berpaling, misalnya) tetapi itu tidak buruk untuk headset yang terjangkau. Jika Anda memiliki Kraken X standar, mudah untuk mengutak-atik volume dan/atau mengaktifkan tombol mute melalui kontrol on-board juga.

Masalahnya adalah mikrofon itu. Urusan cardioid yang fleksibel, sangat kuat (hampir terlalu kuat, menurut yang saya uji – mereka dapat mendengar semua yang ada di ruangan di sekitar saya meskipun ada klaim peredam bising) namun tidak dapat dilepas. Meskipun itu bukan akhir dunia, ini tetap mengganggu karena membatasi pilihan Anda. Menggunakan X untuk memutar musik di perjalanan pagi Anda akan terlihat aneh, misalnya.

Bukannya Anda ingin. Plastik X tampak mudah lecet, dan kulit imitasi menjadi sedikit berkeringat saat digunakan.

Namun, baik X dan Lite sama-sama nyaman. Seperti, sangat nyaman. Saya bisa duduk dengan ini selama berjam-jam, dan Anda pasti menginginkannya jika Anda menggunakannya di PC. Aplikasi suara surround virtual 7.1 mengubah pengalaman Anda menjadi lebih baik. Meskipun X sebelumnya bagus, sekarang ada di level lain. Selain audio yang lebih kaya dan kedalaman suara yang lebih dalam, hasilnya juga lebih halus dan imersif. Saya hanya berharap fitur ini tersedia untuk konsol.

Secara keseluruhan – haruskah Anda membelinya?

Apakah headset Kraken X dan Kraken X Lite sepadan? Secara umum, ya – terutama jika Anda akan menggunakannya di PC. Meskipun ada argumen yang harus dibuat untuk menabung dan meraih Edisi Turnamen Kraken yang unggul, ini masih merupakan beberapa headset PC terbaik untuk bermain game yang pernah kami tangani. Ada banyak hal yang disukai di sini, dan Anda dapat dijamin merasakan kualitas yang tidak akan selalu Anda temukan di headset gaming lainnya.