steam deck console

Apakah Steam Deck Worth It ?

Apakah Steam Deck Worth It ?- Valve baru saja mengumumkan game console permainan genggam barunya, yakni Steam Deck. Sedangkan Steam Deck nampak serta beroperasi dengan metode yang mirip dengan konsol genggam yang lain semacam Nintendo Switch, kesan dini menampilkan kalau sistem ini jauh lebih sebanding dengan Komputer permainan portabel. Sedangkan konsol dimaksudkan buat memainkan permainan dari Steam, Steam Deck secara teoritis bisa terbuat ulang oleh para gamer yang pintar buat melaksanakan apa saja yang bisa dicoba oleh Komputer permainan biasa. Dengan begini buat memikirkan kemampuannya di luar SteamOS, sebab penggemar tentu hendak membawanya ke situ.

Penjabaran Steam Deck

Sepanjang spesifikasi, Steam Deck menawarkan 4 inti arsitektur mikro Zen 2 AMD, serta GPU RDNA 2 AMD buat kekuatan APU gabungan yang terletak di dekat 1, 6 teraflops. Buat mempermudah perbandingan, keahlian Steam Deck sejajar dengan PlayStation 4 serta Xbox One. Tetapi, dalam aplikasi sesungguhnya, Steam Deck wajib sedikit mengungguli PlayStation 4 ataupun Xbox One, sebab kenyataan kalau dia berjalan pada resolusi 720p yang lebih rendah. Butuh pula dicatat kalau tidak terdapat perbandingan kinerja antara titik harga mana juga; kebalikannya harga mencerminkan penyimpanan yang lebih kilat serta lebih besar antar model, dan layar cermin anti- silau pada titik paling tinggi.

steam deck console

Semenjak diumumkan, Steam Deck sudah menarik perbandingan yang tidak terhindarkan dengan Nintendo Switch( Model OLED). Dari segi dimensi serta desain, Steam Deck serta Nintendo Switch( Model OLED) memanglah sangat mirip. Keduanya memakai layar sentuh 7 inci, namun Steam Deck hendak muncul selaku konsol yang lebih besar. Steam Deck dekat 2 inci lebih lebar serta separuh inci lebih besar dari Nintendo Switch, serta nyaris 2 kali lebih berat.

Range Harga Steam Deck

Tidak terdapat banyak ruang yang terbuang di wajah Steam Deck, mengingat tongkat, papan arah, tombol, serta bidang sentuh, sehingga dimensi besar tiba selaku kejahatan yang dibutuhkan. Nintendo Switch memanglah menang dengan gampang pada masa gunakan baterai di antara konsol( 2 sampai 8 jam buat Steam Deck melawan 4 sampai 9 jam buat Switch), dengan Steam Deck mungkin memakai lebih banyak baterai sebab konten permainan yang lebih menuntut.

Gabe Newell, CEO Valve, menggambarkan harga Steam Deck yang cukup mahal namun nyatanya usahanya kurang lebih membuahkan hasil. Model bawah Steam Deck cuma dekat$ 50 lebih mahal daripada Nintendo Switch( Model OLED). Demi kesederhanaan, kedua konsol tersebut mempunyai harga yang normal buat spesifikasi yang diperoleh konsumen, dengan perbandingan utama antara keduanya merupakan bibliotek permainan tiap- tiap serta keunggulan energi yang dipunyai Steam Deck dibanding Switch. Tetapi, berarti buat diingat kalau Switch mungkin hendak jadi yang lebih ramping serta ramah pengguna dari keduanya, dengan segala catatan permainan portabel yang dicoba serta benar buat dimanfaatkan.

Aspek Pendukung Steam Deck

Terdapat satu aspek besar dari Steam Deck yang berarti buat dipertimbangkan. Sedangkan Steam menawarkan bibliotek lebih dari 50. 000 permainan, tidak satu juga dari permainan tersebut yang betul- betul dirancang dengan memikirkan Steam Deck. Sebagian besar permainan Komputer yang terbuat buat dimainkan dengan pengontrol, ataupun biasanya memerlukan presisi yang lebih rendah daripada yang ditawarkan oleh mouse serta keyboard, hendak senantiasa berperan dengan baik.

Tetapi, kriteria itu saja telah melenyapkan permainan terpopuler yang dikala ini mendominasi catatan paling atas Steam yang sangat banyak dimainkan. Semacam berdiri, CS: GO merupakan permainan sangat terkenal di Steam, diiringi oleh Dota 2, PUBG, Rust, serta Apex Legends. Dalam catatan itu, Rust kayaknya salah satunya permainan di mana pemain yang lagi bepergian hendak layak bersaing, kecuali mereka memilah buat memakai Steam Deck semacam Komputer serta mencolokkan mouse serta keyboard. Jelas pada dikala itu, tidak banyak alasan yang menentang cuma membeli Komputer desktop.

Kesimpulan

Ini bukan ketukan terhadap Steam Deck. Jatah komunitas Steam yang menikmati permainan kompetitif tingkatan besar semacam Dota 2 serta CS: GO bisa jadi tidak hendak banyak menggunakan sistem portabel apa juga. Tetapi, buat gamer kasual yang lebih santai, Steam Deck pada dasarnya menawarkan seluruh yang mereka dapat memohon. Ini hendak bisa melaksanakan permainan indie pemenang penghargaan semacam Hades dengan sempurna, permainan singleplayer semacam Sekiro hendak sempurna buat itu, serta pemain apalagi bisa memainkan Lawn Mowing Simulator sembari duduk di atas mesin pemotong rumput, bila mereka ingin. Pada kesimpulannya, para pemain mengenali apakah mereka bisa betul- betul menikmati permainan kesukaan mereka di sistem semacam Steam Deck.

Sebab perbandingan antara ketiga model Steam Deck sebagian besar merupakan dimensi serta kecepatan penyimpanan, mungkin hendak susah untuk pelanggan buat memastikan mana yang wajib mereka beli. 2 model yang lebih mahal( tipe 256/ 512 GB) keduanya menawarkan drive NVMe, yang berarti mereka hendak menawarkan waktu memuat yang lebih kilat dibanding dengan model 64 GB bawah.

Sedangkan ketiga model hendak membolehkan slot SD buat menaikkan memori, bayaran pembelian kartu microSD buat menjangkau perbandingan ruang penyimpanan, katakanlah dari 64 GB sampai 256 GB, membuat total bayaran relatif lebih rendah.