Review Xbox Seri S: Console Paling Pantas Dibeli di Tahun 2022 Dibanding dengan PS5?

Review Xbox Seri S: Console Paling Pantas Dibeli di Tahun 2022 Dibanding dengan PS5?

Review Xbox Seri S: Console Paling Pantas Dibeli di Tahun 2022 Dibanding dengan PS5? – Perang Console di antara Sony dan Microsoft telah berjalan lama, sejak dari ke-2 perusahaan mengeluarkan piranti gaming mereka masing-masing di pasar.

Kompetisi ke-2 nya juga semakin seru saat Microsoft dan Sony masih malas ungkap info berkaitan console baru bikinan mereka, yaitu Xbox Seri S dan PlayStation 5.

Menariknya, Sony melaunching dua mode console baru, dengan slot disc drive dan satunya kembali cuman digital dengan harga tambah murah.

Microsoft mengeluarkan console angkatan terbarunya dalam dua variasi, yakni Xbox Seri X dengan disc drive dan Xbox Seri S untuk console games digital.

Lantas apa sebagai daya magnet console Xbox Seri S ini daripada PS5 versus digital? Salah satunya hal itu ialah harga terjangkau dan wujud lebih imut.

Namun bergantung atas sesuatu yang dicari gamer di console baru. Apa Xbox Seri S menjadi konsol pas untuk bermain games angkatan saat ini, atau membuang-buang uang semata-mata?

Untuk kamu yang ragu apa review xbox seri s masih sebanding dibeli di tahun ini atau lebih bagus nantikan PS5 turun harga, yok baca penjelasannya dari team Design Xbox Seri S

Design Xbox Seri S

Review Xbox Seri S: Console Paling Pantas Dibeli di Tahun 2022 Dibanding dengan PS5?

Jika dibanding dengan console PS5 atau Xbox Seri X, Xbox Seri S memang mempunyai wujud yang lebih kecil dan enteng daripada ke-2 console itu sama ukuran 27,5 x 15,1 x 6,5 cm.

Disamping itu, wujud console ini termasuk sangatlah unik dengan kotak segi panjang dan sebuah bulatan besar warna hitam di body. Untuk orang pemula, Xbox Seri S ini seperti terlihat sebuah speaker.

Sejauh dua minggu memakai console ini, saya “jatuh cinta” dengan bentuknya yang sederhana, ukuran imut, dan fashionable hingga bisa ditempatkan dari sisi TV atau di bawahnya tak perlu cemas console tidak muat masuk ke rack meja.

Berbicara masalah design, kamu cuman akan mendapati sebuah port USB Tipe-A di muka console bersebelahan dengan tombol untuk penyelarasan kontroler dengan console review xbox seri s. Disamping itu, ada pula tombol power berupa “X” yang disebut simbol Xbox.

Pada bagian belakang console ada port LAN, 2 USB Tipe-A, slot tambahan penyimpanan sampai 2TB, HDMI, dan tentu saja lubang power.

Menariknya, Microsoft mengikutkan sebuah pertanda pada bagian bawah masing-masing port supaya lebih gampang diketemukan tak perlu mengubah console untuk cari lubang port.

Satu kembali, team Microsoft sembunyikan sebuah easter egg tertulis “Xbox” dan “Hello from Seattle” di bawah console. Adapun makna tulisan ini mengarah pada basis besar Microsoft berada dekat sama Seattle.

Segi kanan, kiri, dan bawah console ada lubang untuk menarik udara sekitaran masuk ke console, lalu dikeluarkan lewat lubang besar di atas console.

Bila jadi perhatian, anda akan menyaksikan jala tambahan yang kami gunakan untuk memfilter debu supaya tidak masuk ke console secara mudah.

Sebagai info, kover debu itu sebagai produk aksesori bikinan Dobe dan dapat kamu dapatkan di beberapa basis e-commerce Indonesia.

Sejauh bermain games lebih dari tiga jam, kami benar-benar tidak dengar suara kipas dari dalam Xbox Seri S.

Udara yang dihisap masuk ke dan dikeluarkan di atas berasa kuat, ini memiliki arti perputaran angin lewat console terbagi secara baik, dan console tidak cepat panas saat digunakan untuk bermain lama.

Perform Review Xbox Seri S

Review Xbox Seri S: Console Paling Pantas Dibeli di Tahun 2022 Dibanding dengan PS5?

Berjualan khusus dari Xbox Seri S memang tidak dalam hal perform-itu lebih ke Xbox Seri X, tetapi ada ditengahnya di antara harga dapat dijangkau dengan kekuatan perform console terbaru di pasar.

Dalam soal hardware, Xbox Seri S dan X sama diotaki oleh processor berarsitektur AMD Zen 2. Berdasar info dari Microsoft, Seri S diperlengkapi dengan CPU delapan-inti 3,6GHz dan RAM 10GB.

Sebagai perbedaan, Seri X dengan CPU delapan pokok 3,8GHz dan GDDR6 RAM 16GB memang tampil lebih memiliki tenaga. Sebagai imbalan perform lebih rendah, kamu memperoleh console lebih kecil dan harga dapat dijangkau.

Hal menarik yang lain ialah feature “Quick ikhtisar” yang diikutkan Microsoft ke console membuat kami bisa secara mudah ‘lompat’ bermain games dengan benar-benar gampang. Apa sich “Quick ikhtisar”?

Baca Juga; Apakah Razer Wolverine Controller Worth it?

Pada dasarnya, feature ini memungkinkannya gamer agar bisa meneruskan bermain games langsung dari saat peristiwa mereka keluar games atau mematikan console.

Misalnya, saat kamu keluar Halo Infinite lalu mematikan console atau bermain games yang lain, kamu dapat segera meneruskan main games seri terbaru Halo itu langsung dari peristiwa paling akhir.

Walau sebuah feature menarik, Quick ikhtisar ini mempunyai potensi membuat console lelet jika jalankan beberapa judul games bertepatan. Tetapi, sejauh penggunaan kami belum mendapati masalah itu.

Walau demikian, saya berasa ada satu perihal sebagai permasalahan dari console ini dan bisa memengaruhi keputusan kamu untuk beli Xbox Seri S. Hal itu ialah kemampuan penyimpanan yang ada.

Untuk sebuah console angkatan terbaru, kemampuan 512GB cuman sanggup simpan beberapa judul games saja. Itu juga kemampuan penyimpanan di console telah terpenggal untuk kepentingan mekanisme.

Sesudah berpijar dan mengambil semua up-date yang dibutuhkan untuk console dan kontroler, kemampuan penyimpanan di review xbox seri s cuman sisa sejumlah 346GB.

Karena semua games dibeli secara digital, karena itu kamu harus pandai-pandai pilih judul yang mana ingin dihapus agar mendownload dan instal games baru.

Sebetulnya untuk menangani kebatasan kemampuan penyimpanan ini, Microsoft bekerja bersama secara eksklusif dengan Seagate membuat memori card (kartu memory).

Namun, harga piranti ini mahal. Untuk kemampuan 1TB, memori card ini dipasarkan dengan harga USD 219. Sepanjang me-review, kami cuman sanggup meninstal 4 sampai 5 games, seperti Halo Infinite, Forza Horizon 5, A Death Door, Dante Inferno, dan eFootball 2022.

Bergantung dari game-nya (baru atau lawas), kamu memang seharusnya pandai-pandai atur kemampuan penyimpanan di console ini agar mainkan judul yang diharapkan.

Review Xbox Seri S Games Pass

Review Xbox Seri S: Console Paling Pantas Dibeli di Tahun 2022 Dibanding dengan PS5?

Tidak bisa dipungkuri, satu diantara keunggulan dari console PlayStation ialah jejeran games yang launching lebih terkenal, seperti Spider-Man: Miles Morales, Demon’s Souls, dan banyak daripada di Xbox Seri X/S.

Di console Xbox Seri X/S, jejeran pustaka games Microsoft cuman berisi beberapa judul games strandar dari faksi ke-3 , atau sekuel dari games awalnya.

Dan untuk judul games AAA, termasuk masih terbatas. Terpopuler sekarang ini ialah Halo Infinite, Gear of Wars, CrossfireX, Sea of Thieves, Sunset Overdrive, Quantum Break, dan yang lain.

Walau ada judul games yang memikat, tetapi banyaknya masih jauh memang dari jejeran judul games di console PlayStation.

Jejeran judul games yang dijajakan di Xbox Games Pass benar-benar sangat menarik, tetapi tetap tidak ada yang “berasa” atau maksimal untuk console terkini Microsoft ini.

Tetapi dengan berita dianggapsisinya studio games, seperti Ninja Theory, id Software, Tango Gameworks, dan paling terbaru Activision Blizzard, bisa ditegaskan akan makin bertambah games AAA yang melaju di Xbox Games Pass untuk Xbox Seri X/S.

Ringkasan

Lantas apakah review xbox seri s ini masih pantas dibeli ke tahun 2022 ini? Jawaban kami ialah ya.

Walaupun perform hardware-nya di bawah Xbox Seri X dan PS5, kekuatan maksimal ke-2 console belum juga bisa seutuhnya digunakan oleh beberapa gamer.

Mengapa? Agar bisa nikmati penampilan grafis 4K dan 120 fps, anda harus mempunyai TV yang telah mempunyai support tehnologi itu. Jika TV anda hanya 1080p atau mempunyai monitor 1440p, Xbox Seri S ialah opsi terbaik.

Games juga masih kelihatan dan dimainkan dengan cantik, dan tidak ada faktor penting terusik dengan bermain pada resolusi yang sedikit rendah.

Ditambahkan harga console PS5 masih mahal dan stock terbatas di pasar, Xbox Seri S menjadi opsi untuk anda yang ingin mencicip pengalaman bermain di console next-gen tapi pada harga lebih terjangku.

Disamping itu, jejeran judul games yang dijajakan melalui berlangganan Xbox Games Pass jadi nilai plus saat kamu beli console ini.

Memang kemampuan penyimpanan yang dijajakan benar-benar terbatas, tetapi dengan demikian kamu bisa atur secara baik beberapa game apa yang ingin dimainkan di console Xbox Seri S ini.

Gimana dengan anda, apa tertarik membeli Xbox Seri S atau menanti console PS5 jatuh harga?