legend of zelda

Ulasan The Legend of Zelda: Skyward Sword HD (untuk Nintendo Switch)

Ulasan The Legend of Zelda: Skyward Sword HD (untuk Nintendo Switch)- Selain CD-i kekejian yang dimainkan beberapa orang, tidak ada game Legend of Zelda yang buruk. Ada game Zelda yang lebih buruk dari yang lain, tetapi setiap entri dalam seri epik aksi-petualangan Nintendo mengandung begitu banyak kerajinan dan kreativitas sehingga mereka hanya “buruk” relatif satu sama lain. Pertama kali dirilis di Wii pada tahun 2011, The Legend of Zelda: Skyward Sword dianggap sebagai salah satu game Zelda yang “buruk”, dan gaya liniernya terasa lebih tua dari sebelumnya di dunia pasca-Breath of the Wild. Namun, ini adalah permainan yang bagus, dan berkat visual HD yang baru, indah, dan opsi kontrol baru, The Legend of Zelda: Skyward Sword HD adalah yang terbaik yang pernah ada dalam perpindahannya ke Nintendo Switch.

Langit cerah pada The Legend of Zelda: Skyward Sword HD

Gagasan untuk menggabungkan semua game Zelda menjadi satu garis waktu yang terpadu selalu tampak seperti kehilangan intinya, karena game-game ini adalah tentang kegembiraan petualangan universal daripada plot fantasi yang epik dan rumit. Namun, Nintendo memasarkan Skyward Sword sebagai cerita asal resmi untuk alam semesta Zelda. Perjalanan Anda dimulai di Skyloft, sebuah pulau langit seperti Taman Eden yang mengapung tinggi di atas awan, aman dari iblis di permukaan bawah. Ketika gadis Zelda direnggut di bawah oleh kekuatan kegelapan, calon ksatria Link harus menyelam ke dalam bahaya untuk menyelamatkannya.

legend of zelda

Apa yang berubah adalah betapa cantiknya semua lokal ini. Skyward Sword menampilkan gaya seni impresionistik, di mana Anda dapat melihat tangan pelukis yang kotor di setiap permukaan yang berwarna-warni. Ini membagi perbedaan yang bagus antara realisme suram Twilight Princess dan dunia kartun murni Wind Waker. Di Wii, gaya seni membantu menyembunyikan keterbatasan teknis konsol yang menua, dan estetika telah menua dengan indah di Switch.

Sekarang berjalan dalam resolusi HD 1080p pada 60 frame per detik, game Zelda arus utama tidak pernah terlihat begitu bersih dan mulus. Misalnya, Hyrule Warriors: Age of Calamity berubah menjadi tayangan slide saat aksi memanas. Beberapa tekstur kasar dan geometri dasar mengungkapkan usia game yang sebenarnya, tetapi ini adalah visual terbaik yang dapat Anda harapkan dari sebuah remaster.

Mempelajari Pedang pada The Legend of Zelda: Skyward Sword HD

Skema kontrol asli Skyward Sword adalah rintangan terbesar dalam hal porting game ke platform lain. Di Wii, game ini berfungsi sebagai etalase untuk kontrol giroskop aksesori MotionPlus yang disempurnakan. Tangan Link mengikuti gerakan Anda saat Anda menebaskan pedang ke arah tertentu, menggulung bom seperti bola bowling, dan memandu burung dan kumbang drone Anda seperti pesawat kertas. Dalam mode TV, pengontrol Joy-Con Switch melakukan kontrol gerakan ini dengan baik, selama Anda ingat untuk mengatur ulang mereka sesering mungkin dengan menekan tombol kalibrasi cepat.

Namun, tidak semua orang menyukai kontrol gerakan. Fakta bahwa mereka wajib di game asli mematikan banyak orang. Plus, kontrol gerakan tidak akan berfungsi dalam mode genggam. Untungnya, Skyward Sword HD menggunakan skema kontrol standar. Misalnya, Anda sekarang menggunakan stik analog kanan untuk meniru gerakan melambaikan tangan untuk melakukan tindakan. Kontrol tradisional ini tidak terasa seintuitif kontrol gerak yang dibuat oleh game ini dengan jelas. Kontrol kamera langsung juga menjadi lebih rumit dan lebih lambat karena Anda kehilangan akses cepat ke stik analog kanan. Anda harus menahan tombol untuk gerakan kamera manual. Namun, opsi kontrol tombol adalah peningkatan besar bagi orang-orang yang suka memainkan Switch mereka dalam mode portabel, atau siapa saja yang tidak/tidak bisa bermain dengan kontrol gerakan.

Pertempuran Pedang Skyward

Skyward Sword memiliki banyak peningkatan lainnya. Secara kolektif, tweak kecil ini mempercepat kecepatan game asli yang sangat lamban. Karakter kurang banyak bicara, yang membuat tutorial kurang sombong. Anda tidak dipaksa untuk membaca deskripsi item berulang sebanyak yang Anda kumpulkan rupee dan bagian monster. Yang terbaik dari semuanya, Anda sekarang memilih untuk mendengarkan saran dari Fi pendamping Anda yang bermanfaat atau tidak, alih-alih Fi terus-menerus mengganggu Anda. Petualangan terasa jauh lebih organik dan memuaskan karena Anda mengetahuinya dengan kekuatan otak Anda sendiri. Saat Anda membutuhkan petunjuk, Anda akan menghargai Fi yang ada di sana, alih-alih membenci permintaannya yang mengganggu.

Sayangnya, Skyward Sword juga merupakan salah satu game Zelda yang paling linier. Ada sedikit ruang untuk dijelajahi atau menyimpang dari jalur yang ditetapkan dengan cara apa pun yang berarti. Cloud sea overworld adalah gimmick keren (kemudian diadopsi oleh Xenoblade Chronicles 2), tetapi zona itu sendiri terasa terputus. Bagian terburuk permainan, seperti tantangan siluman dan bos yang sangat menjengkelkan, adalah area yang paling sering diulang. Skyward Sword bukanlah game yang “buruk”, tetapi ada game Zelda yang lebih baik.

Bahkan pada saat itu, formula Zelda mulai menunjukkan usianya, dan Skyward Sword sekarang terasa sangat kuno dibandingkan dengan kebebasan terbuka yang luar biasa dari The Legend of Zelda: Breath of the Wild. Sekuel game yang sangat dinanti-nantikan itu telah menggoda pulau langit dan terjun bebas, jadi semoga itu akan memberikan ide-ide udara paling menjanjikan dari Skyward Sword.

Skyward Sword HD adalah gim panjang berkualitas yang terlihat cukup modern, tetapi membayar harga penuh untuk satu gim Wii remaster terasa agak mahal. Bandingkan dengan Mass Effect: Legendary Collection, yang memberi Anda ketiga game dalam trilogi, atau kompilasi Super Mario 3D All-Stars milik Nintendo sendiri. Saya akan dengan mudah merekomendasikan remaster ini jika remaster ini juga menyertakan remaster Wind Waker HD dan Twilight Princess HD yang telah dirilis Nintendo di Wii U.

Balada Dewi The Legend of Zelda: Skyward Sword HD

The Legend of Zelda: Skyward Sword HD tidak memperbaiki semua kesalahan gim asli, karena beberapa hanya dimasukkan ke dalam desain dasar. Namun, itu memperbaiki banyak dari mereka, dan menambahkan lapisan cat HD baru. Remaster ini mengingatkan saya pada semua hal yang saya nikmati dalam judul aslinya, sebelum warisan game tersebut dikonsumsi oleh kekecewaan penggemar. Breath of the Wild adalah gim video yang secara eksponensial lebih baik daripada Skyward Sword dalam hampir semua hal, tetapi jika Anda telah tenggelam ratusan jam ke dalam gim itu dan perlu sesuatu untuk dilakukan hingga sekuelnya turun, Skyward Sword HD adalah tautan yang cukup menghibur ke masa lalu Zelda.